:::...MAU DESAIN GEDUNG...:::

ARSITEKTUR ONLINE

JASA DISAIN ARSITEKTUR

Cari Arsitek disini tempatnya...........

Arsitektur Online adalah penyedia jasa arsitek yang dilakukan secara online dimana berfokus pada keperluan desain arsitektur. Mulai data dari owner di kirim via email terus komunikasi penyajian desain juga via email sampai penyajian terakhir bisa dikirim via pos. Dengan keberadaan online internet kita bisa menjangkau ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia untuk memenuhi kebutuhan desain arsitektur dengan mudahnya untuk itu www.onarsitek.com berdiri.

Desain Arsitektur

Kebutuhan desain arsitektur baik keperluan eksterior maupun interior mulai dari rumah tinggal, kantor, ruko ( rumah toko ), villa, gudang, hotel, mall, apartemen, tempat ibadah, dll tergantung permintaan owner.

Desain Rumah

Didalam proses pelaksanaan suatu rumah tinggal perlu adanya desain yang dapat dijadikan acuan / pegangan supaya lebih memudahkan didalam pengerjaan proyek rumah tinggal untuk itu desain rumah mutlak adanya apalagi rumah mewah yang banyak sekali memerlukan suatu apresiasi didalam proses menuangkan ide-idenya.

Produk Arsitektur

Untuk mencukupi keperluan didalam suatu proyek maka dibutuhkan gambar konsep, gambar penyajian, gambar kerja khususnya arsitektur untuk itu onarsitek berusaha untuk memenuhi kebetuhan tersebut.

Penyajian Arsitektur

Didalam penyampaian kepada konsumen perlu adanya suatu hal yang dapat memperjelas pengertian terhadap owner untuk itu diperlukan penyajian arsitektur yang mudah pengplikasiannya, maka perlu suatu produk digital yang dapat membantu untuk membuka pandangan masyarakat awam

Seluruh Indonesia

Untuk sementara waktu ini onarsitek hanya bisa melayani customer seluruh Indonesia, tetapi untuk jangka panjang tidak menutup kemungkinan bisa seluruh dunia.

ORDER DESAIN

Kamis, 22 April 2010

Pesona Estetis di Lahan Berkontur

Pesona Estetis di Lahan Berkontur

Oleh: trenmagz

Sinergi yang kuat terjalin antara alam dan bangunan. Hasilnya, hunian penuh daya tarik estetis nan eksotis pun tercipta.

Keanekaragaman dan kekayaan yang terhampar di alam semesta, merupakan karunia Tuhan yang tak ternilai harganya. Sudah sepantasnya, jika kita menghargainya dengan cara melestarikan dan memanfaatkannya secara bertanggung jawab. Pemahaman tentang pentingnya sinergi antara bangunan hunian dengan alam di sekitarnya inilah yang menjadi dasar pemikiran Egino Tri Prasetyo, ST, selaku arsitek, untuk memanfaatkan lahan berkontur seluas 950 meter persegi ini sebagai dasar perancangan hunian berkonsep tropis modern ini.

Kontur merupakan garis imajiner yang berfungsi sebagai penanda titik-titik pada lahan miring yang memiliki ketinggian sama. Tentunya dalam mendesain hunian di lahan berkontur memerlukan strategi tersendiri. Hal ini dilakukan untuk menyiasati agar arsitektur dapat terwujud dengan efisien dan memiliki estetika. Seperti halnya lahan berkontur pada hunian ini.

Dengan bijak, arsitek memilih konsep split level pada hunian dengan total luas bangunan 750 meter persegi ini. Pengaturan denah ruangan secara tepat serta menghitung keseimbangan pada setiap titik struktur, merupakan cara yang ditempuh agar bangunan dapat bertumpu dengan tepat di atas tanah.

Hasilnya adalah sebuah bangunan yang terasa berangkulan dengan alam. Ketinggian ruang di dalam bangunan yang berbeda-beda, tercermin pada tampilan fasad bangunan yang unik dan dinamis. Sesuai keinginan pemilik rumah, desain fasad dibuat menonjol dengan permainan bentuk geometris yang menjorok ke luar dan ke dalam. Potensi alam lainnya yang dimiliki lahan ini adalah view indah pegunungan yang mengelilingi bangunan.

Di sekeliling fasad hunian, dilengkapi oleh bukaan-bukaan yang luas. Selain berfungsi untuk memasukkan view alam semaksimal mungkin ke dalam hunian, bukaan ini juga dimaksudkan agar sirkulasi udara segar dan pencahayaan alami di dalam hunian lebih optimal. Sementara itu, penggunaan teritisan yang lebar berhasil membuat tampilan fasad hunian ini tampak bervariasi.

Dalam memilih material, arsitek mengutamakan kualitas bahan tanpa mengesampingkan unsur keindahan. Struktur yang digunakan adalah beton bertulang dengan fondasi footplate karena kondisi tanah yang sangat keras. Material utama yang digunakan dalam desain hunian ini, antara lain marmer travertine, batu alam andesit, dan batu paras putih yang digunakan sebagai material tampak luar dan interior. Marmer travertine juga dimanfaatkan sebagai material dari dinding tinggi yang terdapat pada fasad bangunan bagian depan. Dinding tinggi ini seolah-olah membagi tampak depan menjadi dua bangunan yang terpisah. Fungsinya adalah melindungi area teras pada ruang keluarga agar terhindar dari sinar matahari secara langsung.

Teks : Pradnya Paramitha

Foto : Seven Image Photography

Lokasi : Rumah tinggal di Jl. Slamet, Semarang, Jawa Tengah

Arsitek : Egino Tri Prasetyo, ST. (Utopia Architecture)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar