:::...MAU DESAIN GEDUNG...:::

ARSITEKTUR ONLINE

JASA DISAIN ARSITEKTUR

Cari Arsitek disini tempatnya...........

Arsitektur Online adalah penyedia jasa arsitek yang dilakukan secara online dimana berfokus pada keperluan desain arsitektur. Mulai data dari owner di kirim via email terus komunikasi penyajian desain juga via email sampai penyajian terakhir bisa dikirim via pos. Dengan keberadaan online internet kita bisa menjangkau ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia untuk memenuhi kebutuhan desain arsitektur dengan mudahnya untuk itu www.onarsitek.com berdiri.

Desain Arsitektur

Kebutuhan desain arsitektur baik keperluan eksterior maupun interior mulai dari rumah tinggal, kantor, ruko ( rumah toko ), villa, gudang, hotel, mall, apartemen, tempat ibadah, dll tergantung permintaan owner.

Desain Rumah

Didalam proses pelaksanaan suatu rumah tinggal perlu adanya desain yang dapat dijadikan acuan / pegangan supaya lebih memudahkan didalam pengerjaan proyek rumah tinggal untuk itu desain rumah mutlak adanya apalagi rumah mewah yang banyak sekali memerlukan suatu apresiasi didalam proses menuangkan ide-idenya.

Produk Arsitektur

Untuk mencukupi keperluan didalam suatu proyek maka dibutuhkan gambar konsep, gambar penyajian, gambar kerja khususnya arsitektur untuk itu onarsitek berusaha untuk memenuhi kebetuhan tersebut.

Penyajian Arsitektur

Didalam penyampaian kepada konsumen perlu adanya suatu hal yang dapat memperjelas pengertian terhadap owner untuk itu diperlukan penyajian arsitektur yang mudah pengplikasiannya, maka perlu suatu produk digital yang dapat membantu untuk membuka pandangan masyarakat awam

Seluruh Indonesia

Untuk sementara waktu ini onarsitek hanya bisa melayani customer seluruh Indonesia, tetapi untuk jangka panjang tidak menutup kemungkinan bisa seluruh dunia.

ORDER DESAIN

Kamis, 22 April 2010

Eksplorasi Volumetris

Eksplorasi Volumetris

Oleh: trenmagz

Permainan volumetris diterapkan sebagai respons untuk menciptakan suasana kontras dengan kepadatan di sekelilingnya.

Hunian ini berlokasi di sebuah kawasan rural yang cukup padat di wilayah Granada, Spanyol, yang ditempati oleh dua keluarga yang bersebelahan. Sang arsitek, Francisco J. del Corral del Campo, merespons kondisi yang padat tersebut dengan mengembangkan model hunian berkonsep pemisahan volumetris. Dengan mengeksplorasi bentuk box yang dibuat berjeda dan berkesan terpisah, arsitek berusaha menunjukkan sesuatu yang kontras dari kesan padat di sekelilingnya.

Bentukan tersebut juga tak lepas dari program ruang yang dikonsepkan sang arsitek. Tata ruang dirancang untuk mewadahi sebuah gaya hidup kontemporer bagi penghuninya melalui berbagai pengalaman ruang yang diciptakan.

Pada lantai dasar, ruang keluarga yang serba terbuka ditempatkan bersebelahan dengan taman berisi kolam air yang mengeluarkan suara gemericik nan menenangkan. Ruang-ruang komunal, ditempatkan secara menerus di antara volume-volume box yang berkesan ”melayang”. Volume-volume box yang berwarna putih dengan kesan yang misterius tersebut menghadirkan atmosfer yang sunyi dan kontemplatif, relevan dengan fungsi di dalamnya yang digunakan sebagai ruang tidur.

Unsur cahaya menandai perubahaan aktivitas yang disimbolkan sebagai pergantian dari alam sadar menuju alam mimpi. Pengalaman ruang yang dirancang, mensyaratkan penghuni rumah harus melewati koridor yang berkesan melayang dan cukup sempit, namun penuh dengan cahaya sebelum menuju ke ruang peristirahatan masing-masing. Dari ruang keluarga menuju kamar tidur utama, penghuni harus melewati koridor yang penuh cahaya tersebut untuk menuju ”kabin kayu” yang merupakan lokasi tempat tidur utama. Sementara itu, kamar anak dikonsepkan sebagai suatu kotak rahasia (secret box) yang tertutup dari area luar sebagai ruang pribadi sang anak.

Perbedaan nuansa yang ingin diciptakan dan perbedaan fungsi ruang, mensyaratkan perbedaan material yang diterapkan pula. Plester yang polos berwarna putih terang, digunakan sebagai finishing tiap bagian bangunan yang berkesan “melayang”. Lalu pada plester yang lebih bertekstur, digunakan sebagai finishing dinding pembatas yang menjadi pemisah antara area rumah dengan area luar. Sementara itu, pilar ditampilkan dengan kesan yang ringan dan berwarna gelap untuk memperkuat kesan visual “melayang” pada volume yang disangganya.

Teks : An An Kartiwa

Foto : Courtesy of Francisco J. del Corral del Campo

Sumber : http://plusmood.com/2009/10/house-zafiro-francisco-j-del-corral-del-campo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar