:::...MAU DESAIN GEDUNG...:::

ARSITEKTUR ONLINE

JASA DISAIN ARSITEKTUR

Cari Arsitek disini tempatnya...........

Arsitektur Online adalah penyedia jasa arsitek yang dilakukan secara online dimana berfokus pada keperluan desain arsitektur. Mulai data dari owner di kirim via email terus komunikasi penyajian desain juga via email sampai penyajian terakhir bisa dikirim via pos. Dengan keberadaan online internet kita bisa menjangkau ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia untuk memenuhi kebutuhan desain arsitektur dengan mudahnya untuk itu www.onarsitek.com berdiri.

Desain Arsitektur

Kebutuhan desain arsitektur baik keperluan eksterior maupun interior mulai dari rumah tinggal, kantor, ruko ( rumah toko ), villa, gudang, hotel, mall, apartemen, tempat ibadah, dll tergantung permintaan owner.

Desain Rumah

Didalam proses pelaksanaan suatu rumah tinggal perlu adanya desain yang dapat dijadikan acuan / pegangan supaya lebih memudahkan didalam pengerjaan proyek rumah tinggal untuk itu desain rumah mutlak adanya apalagi rumah mewah yang banyak sekali memerlukan suatu apresiasi didalam proses menuangkan ide-idenya.

Produk Arsitektur

Untuk mencukupi keperluan didalam suatu proyek maka dibutuhkan gambar konsep, gambar penyajian, gambar kerja khususnya arsitektur untuk itu onarsitek berusaha untuk memenuhi kebetuhan tersebut.

Penyajian Arsitektur

Didalam penyampaian kepada konsumen perlu adanya suatu hal yang dapat memperjelas pengertian terhadap owner untuk itu diperlukan penyajian arsitektur yang mudah pengplikasiannya, maka perlu suatu produk digital yang dapat membantu untuk membuka pandangan masyarakat awam

Seluruh Indonesia

Untuk sementara waktu ini onarsitek hanya bisa melayani customer seluruh Indonesia, tetapi untuk jangka panjang tidak menutup kemungkinan bisa seluruh dunia.

ORDER DESAIN

Kamis, 22 April 2010

Fasad Dinamis di Lahan Memanjang

Fasad Dinamis di Lahan Memanjang

Oleh: trenmagz

Rumah yang terletak di kawasan Bintaro ini tampil menonjol dengan tampilan fasad yang eye catching di lahan yang memanjang.

Rumah seluas 200 m2 ini berada pada posisi sudut dengan bentuk yang memanjang. Panjang lahannya mencapai 25 meter. Sedangkan lebar lahannya tidak simetris, dengan lebar yang semakin mengecil pada salah satu sisinya. Yakni delapan meter pada bagian depan dan 11 meter pada bagian belakang.

Sementara itu pada bagian lahan yang memanjang mempunyai arah orientasi matahari barat-timur, yang tentunya harus diperhitungkan secara desain. Dengan kondisi tersebut, arsitek dituntut untuk mengolah fasad agar terhindar dari kesan monoton, sekaligus memperhitungkan orientasi matahari demi kenyamanan beraktivitas di dalam rumah ini.

Kondisi tersebut disiasati dengan mengkombinasikan bidang-bidang masif dan bidang transparan pada bidang bangunan di sisi yang memanjang. Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam bangunan, namun tetap memenuhi kebutuhan cahaya alami pada siang hari.

Permainan bidang masif-transparan tersebut dihadirkan dengan proporsi yang menarik secara visual. Alhasil, fasad bangunan terlihat dinamis. Untuk menghindarkan silau dan panas matahari yang berlebih pada bangunan, digunakan wooden horizontal blind menjadi solusi yang praktis yang sekaligus juga berfungsi untuk mengatur kebutuhan pencahayaan alami di siang hari.

Sementara itu, layout ruangan diterapkan untuk mengakomodasi kebutuhan aktivitas pemilik rumah yang disesuaikan dengan bentuk lahan. Pemilik rumah adalah pasangan muda dengan dua orang anak yang relatif masih kecil. Makanya lantai bawah dimaksimalkan untuk area publik dan service. Sementara lantai atas menjadi area privat dan multifungsi.

Mengingat aktivitas rutin yang harus diakomodasi oleh rumah ini adalah acara berkumpul keluarga besar. Maka arsitek membuat satu ruang utama yang cukup luas dan serba terbuka pada lantai dasar. Pada ruangan ini, ruang keluarga dan ruang makan ditempatkan tanpa penyekat serta bersebelahan dengan taman samping.

Hal serupa juga diterapkan pada lantai atas. Sebuah ruang yang cukup leluasa dihadirkan sebagai ruang beraktivitas bagi anak, seperti belajar dan bermain. Untuk menciptakan keterkaitan visual antarlantai, void yang cukup lebar diterapkan pada hunian ini. Hal tersebut difungsikan untuk mempermudah pengawasan pada aktivitas di masing-masing lantai. Sementara itu, ruang tidur dikelompokkan pada area yang berdekatan untuk memudahkan komunikasi dan pengawasan pada anak.

Teks: An An Kartiwa

Foto : Muhtar Holil

Lokasi : Kediaman pasangan Arif W dan Hera di Tegal Rotan, Bintaro

Arsitek : Ari Muladi dan Hermidar Bahri (Rum@h Desain)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar